Monday 16 April 2018

MANFAAT TANAMAN PUTRI MALU DAN CARA MENGOLAH DAUN PUTRI MALU

khasiat putri malu untuk kejantanan - manfaat akar putri malu - khasiat putri malu untuk diabetes - manfaat daun putri malu untuk asma - bahaya daun putri malu - dampak negatif putri malu - cara mengolah daun putri malu - cara merebus daun putri malu

Apa saja guna daun putri malu? Simak ulasannya diataranya guna pria, asma, wasir, diabetes, dan lainnya. Bukan danunnya saja akar dari tumbuhan putri malu ini pun mempunyai khasiat yang tak terduga untuk kesehatan tubuh kita. Ketahui pun efek samping daun putri malu ini yang perlu anda waspadai guna kesehatan tubuh.

Ciri-ciri daun putri malu sangat gampang untuk dikenali, seperti namanya daun ini laksana pemalu sebab ketika disentuh daunnya maka bakal mengatup untuk sejumlah lama, urusan ini sebab daun putri malu sensitif bakal rangsangan. Secara alamiah saat matahari tenggelam daun putri malu bakal mengatup sampai keluar matahari. dapat dijadikan obat herbal, adapun unsur yang digunakan tidak saja daunnya saja tapi seluruh bagian dari tumbuhan putri malu mempunyai khasiat untuk kesehatan kita tergolong akarnya.

Manfaat Tanaman Putri Malu

Manfaat akar putri malu guna luka diabetes
Berdasarkan hasil riset yang dilaksanakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur. menunjukan bahwa ekstrak akar putri malu bisa berkhasiat guna menyembuhkan luka pada penderita diabetes lebih cepat daripada tumbuhan herbal lainnya. Bukan melulu itu gula darahpun ikut turun dan tidak terdapat efek samping.

khasiat putri malu untuk kejantanan - manfaat akar putri malu - khasiat putri malu untuk diabetes - manfaat daun putri malu untuk asma - bahaya daun putri malu - dampak negatif putri malu - cara mengolah daun putri malu - cara merebus daun putri malu

Cara menciptakan ramuan akar putri malu guna mengobati diabetes sebagai berikut:

1. Jemur akar putri malu hingga kering
2. Akar putri malu kering dibubukan dapat dengan teknik digiling
atau ditumbuk.
3. Serbuk akar putrimalu tadi lantas direndam dengan cairan
methanol sekitar 3 minggu.
4. Setelah tiga minggu lantas di saring kemudian diuapkan.
5. Ekstrak akar putri malu tadi kemudian diserahkan cairan
pelarut.

Manfaat Tanaman Putri Malu Bagi Mengobati Batuk dan Pilek
Jika Anda merasakan batuk berdahak usahakanlah membuat ramuan air rebusan putri malu. Caranya lumayan mudah yaitu:

Rebusalah 10 -15 gram tumbuhan putri malu sampai mendidih
Dinginkan, kemudian minum air rebusan putri malu tersebut.
Akar Putri Malu Bagi Mempercepat Penyembuhan Luka
Kandungan senyawa fenol yang terdapat pada akar putri malu bisa membunuh bakteri yang dapat mengakibatkan infeksi kulit.

Sangat efektif guna mempercepat pengobatan luka bakar yang telah diperlihatkan di Meksiko pada tahun 1984. Ketika tersebut terjadi kebakaran hebat di San Juancino dan membakar tidak cukup lebih 5000 orang, kesebelasan medis setempat memanfaatkan salep putri malu guna penyembuhan luka bakar mereka.

Tumbuhan Putri Malu bisa Mengobati dan Mencegah Hepatitis

Dengan meminum air rebusan putri malu diandalkan  berkhasiat guna menyembuhkan penyakit hepatitis serta meredakan peradangn pada organ hati dampak virus hepatitis.

Ekstrak Tanaman Putri Malu bisa Melindungi Hati daru Racun

Ekstrak tumbuhan putri malu ini berkhasiat untuk mengayomi hati dari racun, ini terbukti menurut riset yang telah dilaksanakan pada seekor tikus yang sudah diberi racun, lantas diberi ektrak putri malu.

Daun Putri Malu Bermanfaat guna Mengatasi Insomnia

Jika kita sering merasakan insomnia cobalan meminum air rebusan daun putri malu, karena diandalkan  dapat menciptakan tidur lebih nyenyak sampai-sampai masalah sulit tidur teratasi. Caranya lumayan dengan merebus 50 gram daun putri malu dengan segelas air kemudian diminum.

Putri Malu bisa Mengobati Rematik

Penyakit encok memang menjadi masalah yang umum pada masing-masing orang tua khususnya pada perempuan. Nah, Anda bisa memanfaatkan tanaman ini guna menyembuhkan encok dengan teknik merendam semua bagian tumbuhan putri malu dalam arak putih dan diamkan semala 2 minggu. Setelah tersebut ambil tumbuhan putri malu yang telah direndam tadi, kemudian oleskan pada unsur sendi yang nyeri.

Akar Putri Malu sebagai Penangkal Bisa Ular

Akar dari putri malu yang sudah kering bisa menghambat dapat ular bahkan paling efektif menurut riset yang sudah dilakukan. Akan namun hal ini mesti dilaksanakan oleh seorang herbalis.

Putri Malu bisa Mengobati Penyakit Disentri

Sebuah riset menunjukan bahwa putri malu mempunyai kandungan antibakteri sampai-sampai dapat mematikan bakteri pemicu disentri yakni Shigella Dusentriae. Penelitian ini telah dilaksanakan oleh kesebelasan peneliti dari Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Tanaman Putri Malu bisa Mencegah Infeksi dan Menghentikan Pendarahan

Ekstrak bubuk dari tumbuhan putri malu ini berisi zat antioksidan dan senyawa tanin. Kandungan itu bermanfat untuk menangkal resiko luka terpapar infeksi, menghentikan pendarahan, sekaligus menolong proses pembentukan sel baru.

Daun Putri Malu dapat Mengatasi Peradangan dan Pembengkakan

Khasiat daun putri lainnya yaitu dapat mengatasi sekian banyak  macam masalah peradangan sebab dalam daun putri malu mempunyai sifat anti inflamasi yang bisa meredakan pembengkakan dampak peradangan.

Dapat Mencegah Terkena Diabetes

Sebuah riset yang diadukan pada halaman naturalnews.com mengaku bahwa orang yang sudah atau rutin
mengkonsumsi air rebusan putri malu bisa terhindar dari terpapar resiko penyakit diabetes.

Daun Putri Malu bisa Meredakan Demam Panas

Manfaat daun putri malu salah satunya yakni dapat mengatsi demam sebab kandungan yang terdapat padanya dapat menurunkan panas demam. Selain tersebut air rebusan putri malu pun mencegah demam tidak terjadi lagi.

0 comments:

Post a Comment

blog ini bersifat dofollow,bebas nitip link dan berkomentarlah yang sopan.