Thursday 19 April 2018

KANDUNGAN NUTRISI DAN MANFAAT BUAH DELIMA

kandungan buah delima - manfaat buah delima - kandungan buah delima untuk ibu hamil - manfaat buah delima untuk kecantikan - manfaat buah delima putih - cara makan buah delima


8 Manfaat Buah Delima Merah Bagi Kesehatan Tubuh

Konon, delima telah tidak sedikit dimanfaatkan oleh masyarakat Mesir kuno karena diandalkan  memiliki guna yang bagus untuk kesehatan. Masyarakat Cina pun meganggap bahwa delima ini adalahsymbol kelimpahan rejeki dan tidak sedikit digunakan pada perayaan menyamut tahun baru imlek. Di samping itu, konon di al-Qur’an dan hadist juga dilafalkan bahwa buah ini adalahbuah yang baik guna dikonsumsi dan memiliki sejumlah khasiat yang baik guna kesehatan.

Delima sendiri mempunyai 3 jenis, yakni delima merah, delima putih dan delima ungu. Pada tulisan berikut ini kami akan membicarakan mengenai guna delima merah saja.

Kandungan Delima Merah


Begitu tidak sedikit kabar tentang bagusnya buah delima guna kesehatan manusia, ayo ita bahas terlebih dahulu tentang kandungan apa saja yang terdapat dalam buah delima ini. Buah delima diandalkan  mempunyai kandungan vitamin A, C, E serta mempunyai sifat anti mikroba, anti inflamasi dananti penuaan.

Dalam mengkonsumsi buah delima, seringkali disertakan pula bijinya disebabkan daging buahnya yang paling tipis. Dalam ½ cangkir porsi buah delima terkandung sejumlah 80 kalori, 18 g karbohidrat, 12 g gula dan 5 g serat. Selain tersebut 1 cawan jus delima juga diandalkan  kaya bakal vitamin dan mineral, serta meberikan 533 mg kalium dan 60 mcg folat. Serta, sejumlah 8 ons jus delima juga diandalkan  menandung zat besi sejumlah 0,25 mg.

Manfaat Delima Merah


Setelah mengetahui keyakinan masyarakat terhadap delima dan kandungan buah delima ini, sebetulnya apa saja sih guna yang dapat anda peroleh dalam mengkonsumsi buah delima merah ini? Berikut kami sajikan uraian guna konsumsi delima merah guna Anda.

a. Bagi kesehatan tubuh


1. Membantu tubuh dalam melawan kanker


Buah delima merah diandalkan  mempunyai kandunga zat ellagitannis yang sukses mencegah sel-sel kanker dalam tubuh menjadi aktif dan berkembang. Sebuah penelitian tentang buah delima merah pun menunjukkan bahwa jus delima merah memiliki keterampilan untuk menghambat pertumbuhan kanker laksana kanker prostat, payudara, usus besar dan paru-paru. Penelitian lain laksana dalam International Journal of Oncology (2008) pun menuliskan bahwa terapi ekstrak jus delima bisa menurunkan ukuran dan kepadatan tumor secara subtansial.

2. Meningkatkan kesuburan dan faedah seksual

Manfaat beda dari konsumsi jus buah delima merah ialah dapat menolong meningkatkan kinerja seksual dan kesuburan pada manusia. Hal ini cocok dengan riset C.P Hutan yang diterbitkan dalam International Journal of Impotence Research (2007) bahwa jus delima bisa meningkatkan faedah ereksi dengan disfungsi ereksi pada pria. Penyebab yang mungkin ialah karena jus delima ini berisi oksida nitrat yang memungkinkan dinding pembuluh darah laksana pada penis bisa meningkat sampai-sampai memungkinkan terjadinya ereksi. Hal tersebut juga disetujui dalam penelitan LJ Ignaro pada Nitric Oxide (2006). Di samping itu, G. Turk dalam Clinical Nutrition (2008) pun menuliskan bahwa konsumsi buah delima pun dapat menolong meningkatkan kualitas sperma.

3. Membantu menangkal Aterosklerosis

Buah delima merah juga diandalkan  berkhasiat untuk menolong mencegah Aterosklerosis. Aterosklerosis adalahgangguan yang terjadi pada pembuluh darah di mana terjadi penyumbatan arteri sebab penumpukan kadar kolesterol, lemak dan lainnya. Delima berisi antioksidan tinggi dalam format tanin, anthocyanin dan asam ellagic yang dapat menolong mencegah Aterosklerosis dan penyakit jantung. Hal ini cocok dengan riset pada The American Journal of Clinical Nutrition (2000), bahwa konsumsu jus delima merah dapat menolong menghambat oksidasi kolesterol jahat ada insan yang adalahlangka mula terjadinya Aterosklerosis. Di samping itu, dalam The American Journal of Cardiology (2005) juga dilafalkan bahwa meminum jus delima secara tiga bulan beruntun dapat menyerahkan penurunan stress dampak kematian jaringan pada organ jantung, sampai-sampai suplai darah pada otot jantung pasien jantung coroner bakal lebih baik.

4. Membantu menurunkan desakan darah tinggi

Konsumsi buah delima merah pun dapat menolong tubuh dalam menurunkan desakan darah tinggi. Hal ini cocok dengan sebuah riset yan melafalkan bahwa kandungan kalium pada buah delima bisa mebantu menurunkan desakan darah untuk penderita hipertensi.

b. Bagi Kesehatan Kulit


1. Membantu menangkal penuaan

Kandungan antioksidan pada delima merah diandalkan  dapat mebantu membetulkan kulit yang rusak dampak paparan sinar matahari yang dapat mengakibatkan penuaan. Konsumsi buah delima merah dapat menolong memperpanjang usia fibroglas yang bertanggung jawab untuk membuat kolagen dan elastin sampai-sampai warna kulit dan fleksibilitas kulit semakin terjaga. Selain tersebut sebuah penelitian pun menuliskan bahwa pemakaian minyak biji delima dapat menambah produksi kolagen yang dapat meminimalisir keriput dan tanda penuaan lain.

2. Membantu dalam regenerasi sel

Konsumsi buah delima merah diandalkan  dapat membantu mengayomi lapisan kulit luar dan memfasilitasi regnerasi lapisan kulit dalam. Hal ini sangat bermanfaat sekali untuk kulit menilik kulit terkadang mengalami kehancuran yang mengakibatkan masalah laksana pigmentasi kulit dan bintik-bintik hitam. Di samping itu, konsumsi buah delima pun dapat menolong tubuh dalam memproduksi antioksidan yang bermanfaat dalam regenerasi sel, menambah sirkulasi darah, membetulkan jaringan kulit dan menolong dalam menyembuhkan luka.

3. Membantu mengobati jerawat

Bagi kita yang mempunyai masalah dengan jerawat, mungkin Anda bisa mengatasinya dengan teknik mengoleskan jus delima merah pada jerawat Anda. Jus delima ini dipercaa dapat menolong mengatasi jerawat yang konon dapat juga diakibatkan oleh masalah pencernaan atau ketdakseimbangan hormone ini bisa dibantu ditanggulangi dengan buah delima. Hal ini sebab delima kaya bakal vitamin C yang dapat menata produksi sebum atau zat berminyak yang disekresikan oleh kulit yang adalahpenyebab munculnya jerawat.
Baca juga : APA SAJA SIH KADAR DIET SEHAT ALAMI BERNUTRISI DALAM MENU

4. Anti inflamasi

Delima merah diandalkan  berisi anti oksidan yang bisa berperan sebagai anti inflamasi atau anti peradangan untuk kulit. Hal ini cocok dengan riset dari Journal of Nutrition yang dilaksanakan pada Case Western Reserve University bahwa ekstrak buah delima dapat bermanfaat untuk meminimalisir pembengkakan yang bersangkutan dengan arthritis layaknya penyakit encok dan asam urat.


kandungan buah delima - manfaat buah delima - kandungan buah delima untuk ibu hamil - manfaat buah delima untuk kecantikan - manfaat buah delima putih - cara makan buah delima

0 comments:

Post a Comment

blog ini bersifat dofollow,bebas nitip link dan berkomentarlah yang sopan.