Monday 16 April 2018

KHASIAT MAHKOTA DAUN DEWA DAN CARA MENGOLAH DAUN MAHKOTA DEWA

cara mengolah daun mahkota dewa - manfaat daun mahkota dewa untuk kecantikan - cara meracik daun mahkota dewa - manfaat daun mahkota dewa dan cara pengolahannya - manfaat mahkota dewa sebagai obat - daun mahkota dewa untuk gatal - khasiat mahkota dewa untuk wanita - buah mahkota dewa beracun


Kandungan Daun Mahkota Dewa

Daun mahkota dewa mempunyai khasiat yang paling bermanfaat untuk manusia disebabkan kandungannya. Zat saponin, antihistamin, alkaloid, dan polifenol merupakan sejumlah contohnya. Alkaloid ialah zat aktif yang mempunyai sifat detoksifikasi sehingga bermanfaat sebagai penetralisir racun dalam tubuh. Sedangkan saponin adalahfitonutrien yang berfungsi sebagai anti-virus dan anti-bakteri pada tubuh.

Selain tersebut ada flavonoid yang berperan urgen dalam melancarkan sirkulasi darah pada tubuh, dan menangkal penggumpalan darah. Selain tersebut flavonoid juga bermanfaat sebagai antioksidan sampai-sampai radikal bebas yang berasal dari luar bisa ditangkal. Kandungan beda berupa polifenol bertugas sebagai anti-alergi pada tubuh.

Daun mahkota dewa berasal dari tumbuhan mahkota dewa (Phaleria Macrocarpa) yang tumbuh di wilayah Papua. Tanaman mahkota dewa memiliki sejumlah bagian, diantaranya daun dan buah. Buah mahkota dewa berbentuk bulat dengan diameter 4cm dan berwarna hijau andai mentah dan berwarna merah andai masak. Sedangkan daun mahkota dewa mempunyai sifat tunggal, ranting berhadapan, bertangkai pendek, dan ingin menjorong dan lanset.

Daun mahkota dewa mempunyai permukaan daun yang licin dan berwarna hijau tua dengan panjang 7-10cm dan lebar 2-5cm. Manfaat daun mahkota dewa sangat tidak sedikit dan pelbagai diantaranya untuk menangkal tumbuhnya sel kanker/tumor, menolong mengobati diabetes tipe-II, mengawal kesehatan jantung, menambah kekebalan tubuh, menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Namun, tidak tidak sedikit orang yang pernah melihat format dan wujud dari tumbuhan ini. Walaupun begitu, daun mahkota dewa telah dipakai masyarakat China sebagai penyembuhan tradisional semenjak jaman dahulu. [ baca juga: tentang tumbuhan yang lain manfaat bawang putih ]

Berikut ini ialah kandungan daun mahkota dewa yang bermanfaat sebagai pengobatan:

• Saponin
• Antihistamin
• Polifenol
• Alkaloid
• Flavonoid
• Dan masih tidak sedikit lagi.

Kandungan-kandungan tersebutlah yang memberikan guna daun mahkota dewa. Walaupun begitu kamu juga butuh berhati-hati sebab efek samping daun mahkota dewa yang bisa ditimbulkan. Mahkota dewa dapat mengakibatkan keracunan, rasa kantuk, mabuk, memperhebat pendarahan pada ketika haid, dan memacu kerja otot Rahim pada ibu hamil.


cara mengolah daun mahkota dewa - manfaat daun mahkota dewa untuk kecantikan - cara meracik daun mahkota dewa - manfaat daun mahkota dewa dan cara pengolahannya - manfaat mahkota dewa sebagai obat - daun mahkota dewa untuk gatal - khasiat mahkota dewa untuk wanita - buah mahkota dewa beracun



Manfaat Daun Mahkota Dewa

1. Mengatasi Penyakit Eksim Kulit


Dengan memakai daun mahkota dewa, kamu dapat mengenyahkan penyakit eksim kulit yang menyerang anda. Dengan sejumlah langkah simpel yaitu menumbuk daun mahkota dewa sampai benar-benar lumat, lantas dioleskan pada kulit yang terserang eksim, kemudian dimurnikan setelah kering. Disarankan melakukan tahapan ini sejumlah dua kali sehari sampai-sampai didapat hasil yang maksimal.

2. Meningkatkan Vitalitas


Cara memanfaatkan daun mahkota dewa sebagai peningkat vitalitas lumayan mudah dan sederhana. Anda lumayan merebus daun mahkota dewa dengan tiga gelas air. Tunggu sampai menyusut menjadi kira-kira segelas air saja, lantas matikan apinya dan minum air rebusan tersebut sesudah dingin.

3. Obat Hepatitis


Anda bisa menggabungkan daun mahkota dewa dengan daging buah mahkota dewa, sambiloto dan daun pegangan. Seluruh bahan yang telah dilafalkan tadi direbus dengan lima gelas air. Tunggu sampai air menjadi susut sampai kira-kira tiga gelas air saja. Minum air tersebut sesudah didinginkan sebelumnya, dan usahakan meminumnya sejumlah satu gelas tiga kali dalam sehari.

Efek Samping Daun Mahkota Dewa

Daun mahkota dewa sebagai obat pilihan memang paling baik ketika dikonsumsi, bakal tetapi kamu juga mesti waspada sebab efek samping dari sesuatu akan tidak jarang kali ada. Memang, efek sampingnya dikategorikan tidak terlampau parah. Efek samping dari air rebusan mahkota dewa dapat menyebabkan datangnya kantuk bahkan mabuk. Pakar nutrisi menuliskan bahwa efek itu tidak bakal masalah andai dalam batas normal.

Namun bilamana efek kantuk dan mabuk terus berlanjut, sangat disarankan kepada kamu untuk menggandakan minum air putih dan menurunkan takaran air rebusan dari yang telah disarankan.
Demikianlah guna daun mahkota dewa untuk kesehatan, konsumsilah cocok dengan instruksi dan takaran yang tepat sampai-sampai akan menghasilkan hasil yang efektif. Di samping itu, pemakaian takaran yang tepat akan menolong meminimalisir efek samping yang ada pada daun mahkota dewa.

baca juga: manfaat tumbuhan lain manfaat bagian dan kandungan buah manggis

0 comments:

Post a Comment

blog ini bersifat dofollow,bebas nitip link dan berkomentarlah yang sopan.