Thursday 21 June 2018

MANFAAT DAN KHASIAT DAUN BIDARA SERTA CARA PENGGUNAANNYA

Sebagai pohon yang membludak dengan gizi dan nutrisi, sudah tentu kandungan vitamin dan mineralnya unik dan kompleks. Berikut ialah beberapa zat yang ditemukan dalam 100 gram daun bidara:

• Karbohidrat: 15 gram
• Gula: 6-10 gram
• Serat Pangan: 0,5 gram
• Protein: 0,6 gram
• Lemak: 0,05 gram
• Air: 85 gram
• Tiamin
• Ribovlavin
• Niacin
• Zat Besi
• Fosfor
• Kalsium
• Vitamin A
• Vitamin C

CARA MENGOLAH DAUN BIDARA UNTUK OBAT- MANFAAT DAUN BIDARA GUNA KESEHATAN - KANDUNGAN DAUN BIDARA - DAUN BIDARA SALAH SATU POHON YANG DISEBUKAN AL QUR'AN - TIPS DAUN BIDARA BAIK UNTUK KESEHATAN

Manfaat Daun Bidara guna Kesehatan :

1. Bahan Membuat Jamu
Jamu ialah minuman tradisional dari rempah-rempah atau herbal asli. Daun bidara ialah salah satu herbal yang dipakai untuk menciptakan jamu. Daun ini diciptakan menjadi jamu pasti sebab ada manfaatnya. Kandungan antibakterial yang dipunyai dapat menangkal kita terpapar penyakit yang asalnya dari bakteri. Antibiotik alami ini pun yang kerap digunakan untuk mengobati sekian banyak  infeksi, khususnya infeksi drainase kencing.


2. Menurunkan Demam
Daun bidara seringkali digunakan guna mengobati demam. Bagaimana caranya? Caranya gampang yaitu dengan teknik diremas-remas dan digunakan untuk mandi. Mudah sekali bukan? Namun pada permasalahan demam tinggi usahakan pun diiringi dengan pemberian obat oral dari dokter. Oleh sebab sifat daun pohon bidara ini hanyalah menolong meringankan dan menurunkan demam saja, tidak benar-benar bakal mengentas sumber demam.

3. Bahan Memandikan Jenazah
Biasanya ketika memandikan jenazah terdapat yang memakai daun. Ya, daun itu ialah daun bidara. Mengapa di pakai untuk memandikan jenazah?karena ada kandungan antibakteria yang mengawal jenazah terpapar bakteri dan merasakan pembusukan.

4. Mengobati Nyeri Perut
Bagaimana metodenya mengobati sakit perut dengan memakai daun bidara? Caranya gampang sekali dengan merebusnya kemudian meminum air rebusannya. Rebus tiga eksemplar daunnya dengan segelas air. Daun ini memang sangat tidak sedikit manfaatnya.

5. Mengatasi Nyeri Saat Kencing
Saat anda buang air kecil dan terasa nyeri paling tidak enak bukan? Bagaimana teknik mengatasinya. Cukup mudah, kita dapat memanfaatkan khasiat dari daun bidara. Yaitu dengan membuatnya membuatnya menjadi jamu. Cukup merebusnya kemudian meminum air rebusannya itu, andai tidak hendak pahit, tambahkan madu secukupnya.

Manfaat Daun Bidara guna Kesehatan Lainnya :

6. Membersihkan darah haid
7. Membersihkan darah nifas
8. Memandikan mayat
9. Mengatasi nyeri sendi
10. Mempercepat pengobatan luka dalam
11. Membuat minuman tonik
12. Mengatasi gangguan lambung dan usus
13. Mengobati kencing darah
14. Menyeimbangkan kadar cairan dalam tubuh
15. Menangkal radikal bebas
16. Membantu proses metabolisme zat makanan
17. Mencegah tulang keropos
18. Mengatasi gangguan liver
19. Mencegah radang tenggorokan
20. Mengobati panas dalam

Cara Memanfaatkan Daun Bidara guna Kesehatan :

Seperti yang telah diuraikan di atas, guna daun bidara guna kesehatan itu tidak sedikit sekali. Maka sekarang saatnya memikirkan teknik terbaik bikin mengolahnya. Kebanyakan orang menjadikan daun ini sebagai rebusan. Airnya diminum dan nanti daunnya pun dimakan. Sebaiknya konsumsi daun ini lumayan sekali sehari di pagi hari.
Manfaat Daun Bidara guna Kecantikan :

1. Menangkal Radikal Bebas
Radikal bebas akan paling bahaya untuk keelokan kita. Kandungan senyawa antibakteria dalam daun bidara dapat menangkal radikal bebas yang dapat mengakibatkan jerawat di kulit kita. Maka dari tersebut kita dapat mampu memanfaatkan daun tersebut untuk menyembuhkan jerawat pada kulit.

2. Meremajakan Kulit
Daun bidara dapat menolong kita dalam proses meremajakan kulit. Mengapa demikian? Karena daun ini dapat menolong proses regenerasi kukit kita sampai-sampai kulit anda menjari sehat. Caranya gampang yaitu dengan membuatnya menjadi masker.

3. Membuat Awet Muda
Menjadi tahan lama muda atau anda terlihat lebih muda dari usia kita yang sebenarnya mengasyikkan bukan? Tentu saja menyenangkan. Daun bidara dapat menolong kita tetap tahan lama muda. Bagaimana caranya? Tentu sangat gampang yaitu dengan menjadikannya sebagai masker. Jika di gunakan secara teratur wajah anda menjadi tahan lama muda.

4. Mencerahkan Wajah
Wajah kusam paling tidak enak bukan? Bagaimana caranya supaya wajah anda terbebas dari kusam dan menjadi cerah. Sangat gampang yaitu dengan memakai masker daun bidara secara berkala. Masker ini dapat membantu meregenerasi sel kulit sampai-sampai kulit anda terbebas dari kusam dan tetap cerah.

5. Mengatasi Bibir Pecah-Pecah
Daun bidara juga dapat membantu menanggulangi bibir pecah pecah. Bibir pecah-pecah terjadi sebab bibir anda kering. Masker bibir dari daun bidara dapat menolong kita menanggulangi masalah bibir pecah-pecah. Cukup oleskan masker tersebut ke bibir.

Manfaat Daun Bidara guna Kecantikan Lainnya :

6. Memutihkan kulit
7. Menghilangkan stretch mark
8. Meremajakan kulit
9. Melembabkan bibir
10. Mengangkat minyak di wajah
11. Mencegah bau badan
12. Mencegah kemunculan jerawat
13. Mengatasi komedo
14. Memudarkan flek hitam
15. Menyegarkan napas
16. Membuat badan seksi
17. Menjaga berat badan supaya ideal
18. Mencegah kanker kulit
19. Mencegah bulu kaki cepat panjang
20. Mengangkat daki membandel

Cara Memanfaatkan Daun Bidara guna Kecantikan :

Untuk mengambil guna daun pohon bidara gampang saja, langsung saja merebus daunnya dan dimakan sebagai sayuran. Bisa dimasak dengan bumbu cocok selera. Namun usahakan pilihlah daun yang masih muda-muda. Merebus atau memasaknya juga tidak boleh lama-lama supaya vitamin dan mineralnya tidak rusak.

0 comments:

Post a Comment

blog ini bersifat dofollow,bebas nitip link dan berkomentarlah yang sopan.