Saturday 23 June 2018

INI LHO KANDUNGAN DAUN KELOR DAN MANFAATNYA YANG ANDA TIDAK MENGETAHUINYA

Khasiat kandungan daun Kelor dan manfaatnya – Kelor adalahtanaman yang tidak sedikit tumbuh di Indonesia. Tumbuhan kelor memiliki nama latin Moringa Oleivera tergolong dalam tanaman perdu yang memiliki elevasi tanaman 7-11 meter.

daun kelor bisa berkembang biak dengan baik pada setap wilayah. Bunganya berwarna putih kekuning kuningan dan tudung pelepah bunganya berwarna hijau. Bunga kelor terbit sepanjang tahun dengan wewangian bau semerbak. Buah kelor berbentuk segi tiga memanjang yang dinamakan klentang (Jawa). Sedang getahnya yang sudah berubah warna menjadi coklat dinamakan blendhok (Jawa).

Tanaman kelor oleh masyarakat Jawa tidak sedikit dimanfaatkan sebagai tumbuhan pagar yang Kandungan daun Kelor dan manfaatnya sebagai obat-obatan. Di sejumlah daerah di Indonesia tumbuhan ini mempunyai nama beda daun kelor yang berbeda-beda. Tanaman kelor sebutan di Jawa, Sunda, Bali dan Lampung. istilah mengatakan daun kelor di pulau Buru menamakannya Kerol, orang Madura menyebutnya Marangghi, wilayah Flores menyinggung dengan Moltong, wilayah Gorontalo menyinggung dengan Kelo, sementara wilayah Bugis menyinggung Keloro, masyarakat Sumba menyinggung Kawano, orang Bima menyinggung Ongge dan Timor-timur menyinggung kelor dengan Hau fo.

Kandungan Daun Kelor dan manfaatnya

daun kelor mempunyai kandungan senyawa aktif yang diduga sangat bermanfaat sebagai obat, yakni arginin, leusin, metionin dan sejumlah senyawa lain. Dengan kandungan senyawa aktif tersebut mengindikasikan daun Kelor dan manfaatnya sebagai antidiabet, antioksidan dan antitumor. masing-masing lembaran kandungan daun Kelor dan manfaatnya sama dengan bagian tertentu buah atau minuman lain.
KANDUNGAN DAUN KELOR DAN MANFAATNYA - MANFAAT DAUN KELOR UNTUK KESEHATAN - INI LHO CARA MENGOBATI DIABETES DAN KOLESTEROL DENGAN DAUN KELOR - MANFAAT DAUN KELOR SEBAGAI OBAT SAKIT KUNING - 1O MANFAAT KANDUNGAN DAUN KELOR UNTUK KESEHATAN


Vitamin C dalam Kandungan Daun kelor dan manfaatnya sama dengan 7 kali vitamin C dalam buah jeruk segar. kadar asumsi kandungan vitamin A pada Daun Kelor seimbang dengan 4 kali vitamin A yang ada didalam buah wortel,Daun Kelor berisi kalsium yang sama dengan 4 kali gelas susu
Kalium dalam kandungan Daun kelor dan manfaatnya sama dengan 3 kali kalium dalam pisang
Daun kelor berisi protein 2 kali lipat dari dari yogurt atau protein dalam sebutir telur.
Daun kelor berisi zat besi tiga perempat kali dari yang ada pada bayam.
tidaklah kita berlebihan bila disebutkan bahwa gizi daun kelor dapat memenuhi pada keseluruhan penyuplaian keperluan terhadap gizi manusia.

Manfaat Daun Kelor untuk kesehatan

Berikut ini khasiat dan guna daun kelor dan teknik membuat ramuan dari daun kelor sebagai obat tradisional untuk penyembuhan dan kesehatan.

1. Daun kelor guna diabetes dan kolesterol
Daun kelor guna diabetes terbukti dapat menyembuhkan penyakit itu ini telah diperlihatkan oleh Jaiswal Dolly, seorang peneliti dari Departemen Kimia Universitas Allahabad, India, ini mengindikasikan bukti bahwa kandungan daun kelor lebih berkhasiat menurunkan kadar gula darah yang dikomparasikan dengan Glipizide sendiri ialah obat yang biasa disarankan para dokter guna mengobati kencing manis. Ekstrak daun kelor ampuh menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah untuk mereka yang sudah ditetapkan mempunyai kadar kolesterol tinggi serta menurunkan jumlah kolesterol yang tiba-tiba naik kembali.

2. Manfaat daun Kelor guna obat sakit kuning
caranya ambillah 3-7 gagang daun kelor, 1 sendok madu dan 1 gelas air kelapa hijau.
Daun kelor ditumbuk halus, diberi 1 gelas air kelapa dan disaring. Kemudian diperbanyak 1 sendok santap madu dan diaduk hingga merata lantas diminum. Lakukan secara teratur sampai sembuh.
3. Obat Reumatik, Nyeri dan Pegal Linu
Manfaat daun kelor sebagai obat reumatik dan pegal linu. didalam daun kelor terdapat kandungan pterigospermin namanya yang berfungsi sebagai penghangat. Rasa hangat berikut yang lantas akan menciptakan otot tubuh menjadi rileks.

Cara mengobati reumatik dan pegalinu dari daun kelor.

2-3 gagang daun kelor, dan 1/2 sendok santap kapur sirih dihaluskan lantas membalutkannya diatas kulit unsur tubuh kita yang terasa pegal. Diamkan supaya kandungan dalam daun kelor meresap. Tandanya ialah ketika kamu sudah mulai merasa hangat. Jika telah begitu, nikmati terlebih dahulu lantas Anda bisa membersihkannya sesudah setengah atau satu jam sesudah daun tadi bereaksi.

4. Kesehatan Mata
Daun kelor adalah satu diantara tidak sedikit sayuran yang mempunyai kandungan vitamin A yang tinggi. Kandungan berikut yang menciptakan daun kelor paling ampuh dalam pencegahan penyakit mata. vitamin A dalam daun kelor pun yakni mampu menangkal penyakit lain laksana penyakit kulit, gangguan pencernaan, penyakit jantung dan lain-lain.
Cara pengobatannya, 3 gagang daun kelor ditumbuk halus, diseduh dengan 1 gelas air masak dan disaring. Kemudian dibaur dengan madu dan aduk hingga merata, diminum sebelum tidur.

5. Kandungan daun Kelor dan manfaatnya sebagai obat sakit mata
3 gagang daun kelor ditumbuk halus, diberi 1 gelas air dan diaduk hingga merata. Kemudian didiamkan sejenak hingga ampasnya mengendap. Air ramuan daun kelor tersebut dipakai sebagai obat tetes mata.

6. Susah buang air kecil
Kandungan daun Kelor dan manfaatnya untuk menanggulangi susah buang air kecil.
kita ambil 1 sendok sari daun kelor dan buah ketimun atau wortel yang telah diparut dalam jumlah yang sama, dibaur dan diperbanyak dengan 1 gelas air, lantas disaring, diminum masing-masing hari.

7. Daun Kelor dan manfaatnya sebagai obat cacingan
3 gagang daun kelor, 1 gagang daun cabai, 1-2 batang meniran direbus dengan 2 gelas air hingga mendidih sampai tinggal 1 gelas, lantas disaring dan diminum.

8. Daun Kelor dan manfaatnya guna alergi
1-3 gagang daun kelor, 1 siung bawang merah dan adas pulasari secukupnya, direbus dengan 3 gelas air hingga mendidih sampai tinggal 2 gelas, lantas disaring.

9. Herpes (kurap), Bisul, dan Luka bernanah
3-7 gagang daun kelor ditumbuk hingga halus, ditempelkan pada unsur yang luka sebagai obat luar.
10. Bagi meredakan panas/demam anak
Untuk meredakan panas atau demam anak dengan teknik membuat sayur jernih daun kelor muda inilah buah mudanya. Panas atau demamnya bakal reda. mengetahui rasa sesudah dimasak daun kelor tak lain sama dengan daun katu, sementara buah mudanya serupa dengan rasa kacang panjang, tetapi lebih manis.

11. Menghilangkan flek pada wajah
12. Menghancurkan batu ginjal.
Cara menciptakan ramuan tradisional daun kelor guna obat diabetes
3-5 gagang daun kelor direbus dengan 3 gelas air sampai air tersisa setengahnya. Kemudian, air rebusan disaring dan diminum dua kali sehari.

Daun Kelor dan manfaatnya yang beda yaitu guna meluruhkan batu ginjal. Mengonsumsi sayur dari daun kelor secara rutin sekitar sebulan, Insyaallah batu ginjal cepat luruh dan keluar bareng saat buang air kecil.

0 comments:

Post a Comment

blog ini bersifat dofollow,bebas nitip link dan berkomentarlah yang sopan.